Sunday, July 30, 2006

Tentang Friendster

(Pesan Pribadi : hahaha topik gw basbang ya)

Akhirnya....gw bisa juga balik lagi berkomitmen buat nulis blog, setelah kemaren malem blogwalking dan baca tulisan temen2 gw yang makin lama makin bagus, pengunjungnya juga makin banyak, gw jadi malu sendiri. "Mereka aja yang dah hebat-hebat, dah berkarir, dan pinter masih mau meluangkan waktu buat nulis. Masa gw yang cupu ini gak?" pikir gw. Yah, jadilah topik pertama yang gw angkat untuk ditulis adalah tentang situs pertemanan no. 1 di Indonesia, Friendster.

Jujur aja, gw tahu Friendster ini dari saat masih cupu banget, dari tabloid tercinta (yang menurut gw) no. 1 di Indonesia, PCPlus. Waktu itu, gw sangat amat sangat gak tertarik dengan situs-situs semacam ini, karena...gimana ya, gw gak merasa perlu aja gitu....walau gw gak memungkiri kadang Friendster yang biasa disingkat menjadi FS ini berguna juga kalau kita ingin melacak teman-teman kita yang telah lama hilang kontak, atau lain sebagainya.

Waktu pertama kali join, dah banyak sih yang pake Friendster, cuma sayangnya penampilannya jelek dan monoton banget. Perasaan kagum itu baru gw dapetin pas baca jumlah anggotanya yang sudah ratusan ribu. Gw kagum karena bingung aja...sehebat apa sih spec servernya FS ini? Terus, gimana kalo lebih dari 1000 orang menggunakan hacking speed di Firefox pada waktu bersamaan? Apa gak "terbunuh" tuh server?

Oke, join pun sudah dilakukan. Terus apa yang gw lakukan sesudah itu? Jawabannya, gak ada. Beberapa temen gw, setelah join langsung ngupload foto2, plus nge-add orang2 yang gak dikenal tapi cantik atau profilnya bagus. Gw? Boro-boro ngupload foto, ngedit profile aja males!

Sebulan sesudah join, bisa dibilang gw udah lupa total kalo gw tuh udah punya FS. Gw baru ngeh lagi kalo gw punya FS itu pas artis2 mendadak latahan rame2 bikin FS. Terus diikutin fakester yang marak ditambah komentar pakar kita tentang Friendster itu banyak yang palsu™, kakak gw waktu itu nanya ama gw, "gah, Friendster apaan sih?".....abis gw jawab, kakak gw nanya lagi, "gagah udah punya?"....nah, waktu itu tuh...langsung kepikiran, "oh ya ya, gw kan punya profile di FS...".

So...gw pun ngecek profile gw...yang masih ngaco banget karena kosong melompong, dan gw edit sana-sini. Tapi cuma beberapa menit, gw jadi males deh mau ngedit CSS-nya. Jadilah profile gw kering....

Apa kabar Friendster sekarang? Well....bisa dibilang pencipta Friendster memang sudah berhasil sekali membuat sebuah fenomena. Friendster sudah memiliki CMIIW jutaan profile, yang entah berapa jumlah fakesternya tak tahulah aku, ditambah banyaknya imitator, mulai dari Fupei.com yang di Indonesia, dan ratusan(CMIIW) lainnya di luar negeri.Tampilannya juga dah gak cupu lagi, karena beberapa bulan lalu pengelola Friendster ngedandanin situsnya di sana dan disini, walau tampilan profilenya masih default aja gak berubah2 (bisa dimodifikasi menggunakan CSS code).

Sementara temen2 gw dah punya temen ratusan orang, gw masih 20-an dan malah baru aktif nge-trace temen2 yang ilang kontak dari sebulan yang lalu. Sementara testi temen gw dah ratusan, gw baru satu ditambah keringnya profile gw yang kata temen gw, "lo tuh gak bisa masang CSS code apa yak?". Jawaban gw....nyengir doang. Keren kan?

Terakhir, cuma satu permintaan gw ama yang liat blog gw ini. Plis....jangan nilai seseorang hanya dari jumlah friendnya di Friendster, jangan nilai orang dari jumlah profile view-nya, dan STOP PASANG CSS CODE YANG ABLEH DAN ABAL BANGET, kalo gak bisa nyesuain warna, kursor ama gambar mending default aja, pusing gw ngeliatnya.

Eh, itu mah empat permintaan ya? ^_^

----------------------
Hahaha, sori nih topiknya jelek....apalagi tulisannya (gak pede mode : on).

5 comments:

Linda said...

sori OOT
Laila Tala Handayani
nama yg bagus, tp kedengerannya kek nama cewek euy

Anonymous said...

gah... ulasan bagus mengenai friendster..
mmm kebetulan tim kami bikin semacam friendster..tapi lebih indonesia sekaleee... plus ada layanan chatting didalamnya. launching July kemaren.. dan member sudah nyampe 480 an... ( rekor ga ya sebulan segitu??) dunno dehhh... sampe saat ini masih dalam tahap development.... maybe you can check thiz out www.ayogaul.com

rgds
thita

Anonymous said...

FRIENDSTER SUCKS!!!

yah.. gw jg punya FS, cuma gw buka kalo gw udah bosen banget dan gak ada kerjaan sama sekali kek orang goblok..

awalnya sih gw males. cuma krn ada "seseorang" yg nyruh gw bikin FS n nyuruh aku nge-add dia, ya udah.. gw ladenin.. cewek cakep sih.. kalo cowok pasti udah gw maki-maki dah.. gyahahaahah..

eh, FS setauku make sistem terdistribusi buat server-nya, jadi kalo kita ngakses dari Indo, server yg ngelayanin ya dari Indo jg. bisa diliat dari iklan-iklan Indo yg nongol di situ *CMIIW*

Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. Dryer repair in santee Pharmacia bextra ativan without consultation http://www.phone-answering-service-7.info/Hp-color-laserjet-toner-cartridge.html

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Contact lenses formus Dudley council kitchens Hair loss hair clippers aahair.com discount headsets business interuption insurance ip based surveillance cameras 401k loans free christmas card graphics Wellbutrin and hydrocodone weight loss plan Xxx after school sex stories Cost effective distance education Hewlet packard 7580b plotter manual data recovery expert Cosmetic chemists school Indiana+state+tax Healthy low cholesterol recipes Pool spa and saunas sacramento