Sunday, April 16, 2006

Say What????!!!!!!!!!!!!!

Beberapa hari ini banyak bener berita-berita bagus maupun buruk di TV, sampe gw bingung mau nulis topik apa. Sebenernya sih banyak tulisan gw yg belum di-post, cuma gak tahu kenapa gw males aja ng-postnya. Mungkin gw harus buka blog khusus tulisan lama kali yee..... BTW, ada kecelakaan kereta lagi ya. Rasanya udah kering air mata buat menangisi mereka-mereka yang menjadi korban kesalahan sesama manusia. Rasanya udah kering juga air ludah untuk menyumpah dan mengomentari kecelakaan-kecelakaan yang terjadi sekarang-sekarang ini. Coba aja bayangin, dalam setahun bisa terjadi belasan bahkan puluhan kecelakaan kereta api di negeri gemah ripah lo jinawi ini. Mulai yang korbannya banyak sampe yang dikit. Mulai yang kesalahan manusia, sampe yang nyalahin manusia. Yang lebih hebat lagi, banyak juga yang rentang kejadiannya gak lebih dari seminggu. Seperti kejadian kemaren, KA Sembrani (eksekutif) nabrak KA kelas ekonomi di sebuah kecamatan kecil di Jawa Timur. Kejadiannya jam 2 dini hari, menyebabkan sulitnya evakuasi. Sulitnya evakuasi ini juga sering banget kita denger, dari mulai kebakaran jenggot sampe kecelakaan pesawat. Sebenarnya masalahnya apa sih? Anggaran? ya udah peres aja tuh koruptor-koruptor. Kalo menurut gw, koruptor-korupotr itu keenakan dimasukin penjara!!! Mereka itu harusnya disuruh ngebalikin duit hasil korupsinya 100 kali lebih banyak, ditambah diarak bugil keliling kota (nah, gw baru nemu nih fungsi RUU PP, haha). Kembali kecelakaan kereta api, sehari sebelum kejadian itu juga terjadi kecelakaan kereta api yang membawa minyak kelapa sawit di Sumatera Utara. Kok bisa ya cuma sehari terus kejadian lagi? Yah, mungking memang Allah ingin memperlihatkan wajah perkereta apian Indonesia ini sebegini boroknya ya (hahaha). Terus ada berit juga, katanya Gunung Merapi mau meletus. Wah kalo ini kejadian sih ngetop bener, soalnya seumur hidup gw belum ngelihat kejadian gunung meletus, maksudnya yang terkenal, kayak Merapi, Anak Krakatau, dan lain sebagainya.

The Chronicles Of Blog. The Roy, The Priyadi, and The Blogosphere

Kemaren baca tulisannya bang Priyadi, blogger senior yang tulisannya kira-kira 100jt kali lebih berbobot daripada gw (hahaha ngaku nih!...), dia katanya diundang jadi narasumber di Delta FM, dengan topik mengenai blog. Wow, hebat ya!!!! Diundang karena blog!!! Kapan ya gw bisa begitu??? "Yah, jangan banyak-banyak bermimpi lah..."(suara hati gw). BTW, disitu ternyata Roy Suryo nelpon ke acara itu, dan nanya macem2 termasuk yang OOT. Wajarlah OOT, namanya juga ahli, otaknya lebih rumit daripada orang bego kayak gw gini. Dan selesai dia nelpon, si Roy ngirim SMS ke acara itu dan bilang begini :

"Saya hanya tidak ingin masyarakat (bisa jadi?) mendapatkan indormasi menyesatkan soal Blog tadi, kareana Delta mengundang narsum yg tidak jelas moralnya.Tkasih."



Wow!!! Keren juga, ada beberapa kesimpulan yang bisa diambil dari tulisan itu, diantara lain:
1. Roy Suryo ternyata seorang pengamat blog yang setia, karena dia bisa tahu yang mana narasumber yang jelas moralnya, termasuk dia sendiri mungkin (bisa jadi?)

Ge juga gak ngerti kenapa sih Roy Suryo harus terus-menerus mendiskreditkan blog dan membuat semacam stereotip bahwa rata-rata blogger itu tidak bermoral. Padahal, di dunia nyata lebih kejam lagi kan? Bukankah dunia maya merupakan replikasi dunia nyata? Karena itu, sebaiknya Roy Suryo harus lebih bijak meyikapi masalah ini. Terakhir, selamat untuk mbak Shahnaz Haque yang udah dibikinin blog sama mas Priyadi.

1 comment:

Priyadi said...

walah, 100jt kali lebih berbobot? bercanda ah :)