Monday, July 3, 2006

Apa yang kita cari di dunia ini?

Dalam seminggu ini, gw emang lagi dirundung banyak masalah. Beberapa bisa gw ceritain disini, dan beberapa lagi sayangnya gak. Dalam kepusingan dan kebingungan gw menghadapi masalah itu, masalah bertambah lagi dengan keributan antara gw dengang kakak gw yang baru2 ini bikin blog. (masi promosi aja ni orang :D)

Gw sih gak terlalu tertekan....cuma yang namanya manusia ya pasti ada-lah saat2 ngelamun terus mikirin hal2 yang gak penting.

Salah satu yang paling sering gw pikirin waktu lagi bingung menghadapi masalah-masalah itu adalah sebuah pertanyaan. Sebuah pertanyaan yang memang sangat menjebak, yang gw yakin bahkan murid SMA yang lulus UN pun gak bakal bisa menjawabnya dengan tepat seperti yang diinginkan orang lain. Pertnyaan itu adalah : "Apa yang kita cari di dunia ini?"

Kalau ditelaah lebih jauh, pertanyaan ini sebenarnya berujung pada tujuan hidup yang ditanyain sama hiking beberapa waktu lalu....tapi ya karena gw baru ngeh sekarang ama yang kayak beginian yah....

Dalam Buku ESQ Way 165 karangan Ary Ginanjar Agustian (ISBN 979-97542-3-2), disebukan bahwa tujuan hidup paling akhir seorang manusia adalah....TADAAA kuburan. Kuburanlah yang akan menjadi rumah terakhir bagi jasad kita.

Tujuan akhir itu, membuat seorang manusia, terutama muslim harus menyesuaikan pencariannya agar dapat menemukan jalan terbaik untuk menghadapi liang lahat yang menunggu.

Oke, gw tahu omongan lo sekarang, "ah...ngomong sih gampang!"...dan ternyata memang benar. Gw sendiri kadang gagal menemukan jalan terbaik atau...sebut saja iman gw ternyata belum kuat. Kadang gw masih khilaf...

Bentuk Pencarian Yang jelas

Sekali lagi. Apa yang dicari dalam hidup ini? Oke....gw udah menjelaskan kalau tujuannya adalah kuburan atau akhirat, dan seorang manusia harus menyesuaikan jalannya agar siap (paling tidak) menghadapinya. Tapi apa sebenarnya pencarian dalam bentuk kongkrit itu?

Well....kayaknya kalo gw jabarin gw bakal jadi orang terbego sedunia kombinasi Noordin M. Top + Dr. Azhari deh. Gw jadi mendoktrinasi orang supaya mengikuti jalan pencarian yang gw tempuh. Menurut gw, seorang manusia harus mencari jalan terbaik menurutnya untuk menuju tujuan akhirnya.

Karena dalam pencarian kita, kadang kita tersesat, lalu menemukan jalan lagi, tersesat lagi dan menemukan jalan lagi begitu berulang-ulang. Dan itu memang proses yang sangat normal, kecuali anda adalah seorang motivator diri sendiri yang baik dan bisa memotivasi diri anda sekuat mungkin agar tidak tersesat. Tapi buat yang baru mau memulai pencarian.....satu aja saran gw buat lo semua...ato gw sendiri malah.....yaitu Jangan Tersesat terlalu lama dan terlalu sering, karena suatu saat lo bisa terjebak dalam ketersesatan lo....beware...

4 comments:

zam said...

pertamax!!!

tujuan gw (jangka pendek):
1. lulus
2. kerja
3. nikah & kawin
4. punya & mendidik anak
5. mati
6. masuk surga (insyaAllah)

:D

cuma jalan menuju ke sana yg susah!!! :D

johan said...

hidup adlaah ironi terbesar ..
hidup adalah perjalanan menuju kematian ... hehaea

Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read Grapejuice and zocor mitsubishi mirage forum Passenger information lcd Mature female escorts in los angeles Coteau du lac car rentals fax modem placa som video Ohio malinta tattoo removal black dating fat man whit white woman woman buy sex toys Smallville football jersey telephone headset Domestic power washer lexapro with trazodone

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » » »