Wednesday, July 5, 2006

Hello Jakarta!!!

Akhirnya...setelah perjalanan yang nyeremin selama satu hari....gw sampe juga di Jakarta. Sampe jam setengah 3 malem dalam keadaan pusing2 vertigo, ditambah kayak mau jatuh terus. Bukan apa-apa, gw seharian ngebantuin bokap macem2, mulai dari ngecek mesin, perhitungan pas mau nyalip, nyatet kilometer dll.... Capeknya bukan maen deh.

Pagi tadi juga tidur cuma 3 jam lebih...bangun jam 7 tepat (alarm biologis nih :D).....yang pasti....hari ini kayaknya bakal jadi hari yang gak terlalu spesial...karena hari ini gw cuma nunggu sepupu & om dateng, plus ngepost tulisan ini di warnet soalnya dirumah gak ada komputer (kesian ya?).

BTW, kalo ada yang mo tahu dimana gw tinggal sekarang, gw tinggal di rumah nenek gw di Pesona Khayangan Depok blok DS 3. Yang mo berkunjung bole...asal bawa ole2 aja (kebalik ya?).

Di rumah juga masih ada masalah, karena bokap gw gak setuju gw masuk jurusan IPS di SMA kelas 2 ini (gw baru naik2an), karena menurut bokap gw kalo IPS itu pasti susah ntar pas di Universitasnya, soalnya gw milih jurusan komputer.

Buat gw, saran itu gw terima dengan tangan terbuka dan mata tertutup, karena emang gw setengah hati setuju sama pendapat bokap gw ini. Dalam 3 bulan terakhir, waktu gw gw abisin buat nanya2 ke orang2 mengenai kebenaran anggapan bahwa anak IPS bakal kedodoran kalo masuk IT. Dan jawabannya ternyata memang benar, walau (inget WALAU), tidak semua anak IPS mengalami kesulitan, karena anak IPA pun kadang kesulitan memahami materi yang dipelajari. Temen gw juga bilang kalo IPS atau IPA itu gak bakal menentukan apa kita bakal berhasil atau gak dalam berkarir apalagi dalam dunia IT, karena semua itu ya kembali pada diri kita masing-masing. Iya gak?

Sementara bokap gw berpendapat begitu, adek dari nenek gw, malah ngomong lebih keras lagi. Dia bilang anak IPS itu kurang bagus pola pikirnya, gajinya gak bakal ghede kalo kerja, gak bakal dapet karir yang bagus, dan segala macem yang menurut gw dilebih-lebihkan. Gimana menurut lo?

9 comments:

desan said...

kalo udah kerja, ga perduli lo dulu jurusan apa.. kuliah dimana..

ARS CooL said...

Ah, ga juga... saya orang IPS, sedikit banyak temen2 Ilkom malah tanya ke saya tentang blog/komputer :D

Lagipula, orang IPS itu lapangan kerjanya lebih luas dari IPA. Seperti pepatah bilang, "Orang IPA cuma bisa jadi teknisi, sedangkan orang IPS yang jadi juragannya" :D

chocoluv said...

orang ipa jadi ilmuwan, orang ips jadi businessman ;)

terserah kamu dunkz... kalo aku sih,, di skolah jurusannya ipa... tapi karna pengin psikologi, jadi pas ujian masuk universitas ngambil ipc, dan terdampar di ips... yah... benernya si lebih enak ambil ipa. cos lebih gampang anak ipa nyebrang ke ips, daripada anak ips nyebrang ke ipa. lagian si,,, dari tryout2 yg pernah aku jalanin... karena aku ikut ipc,,, di ipa, matematikaku termasuk standar, tapi kalo di ips, jadi paling bagus,hehehe... itu untungnya :P

mataharitimoer said...

adek dari nenek lu orang IPA atau IPS? Gajinya gede nggak?
Menurut gue sih nggak terlalu menentukan tuh IPA/IPS. Kalau memang kita terus main di IT, apapun jurusan sekolah/kuliah, tetep aja kita bisa nguasain dunia IT.

zam said...

rejeki udah ada yg ngatur. jalani aja. sukses bukan ditentukan IPA/IPS..

kerja keras dan niat yg penting :D

KuRpiX said...

apa sih bedanya IPA ama IPS ? cuma beda A sama S doang kan! hehehe...
lagian apapun jurusannya, yang penting mah nantinya lu kerja dimana, bagian apa, gaji berapa. kalo udah begitu mah ngga ngaruh lagi jurusannya mo IPA kek, IPS kek! Selama prinsip idealisme masih berlaku, ya lu bakal keteteran.
eniwei, kalo lu milih IPS, ngga ada salahnya lu belajar kimia n fisika n matematika. dan kalo lu milih IPA, ngga salah juga lu belajar antropologi, sejarah, ekonomi akuntansi n tata negara serta sosiologi. ya ngga!
pesona khayangan? enak dong! delivery Pizza Hut kan deket! hehehe....

bazzbeto said...

yg jelas lo harus tau nanti pengen kuliah jurusan apa? dan kalo keinginan ortu ga sesuai ma keinginan lo, ya jgn maksain nurutin ortu. nanti kalo jurusan yg lo pilih ga sesuai dgn minat malah ga bs berprestasi. jurusan apapun yg lo pilih semua bs mendatangkan uang kok. eh btw, dah pulang ya? wah pdhal deket bgt ma gw pesona kayangan, sayang gw telat taunya... gw tinggal di margonda

thita said...

ah apa aja lah ga... yg penting serius di bidangnya.
jgn kek gw... sma ambil ipa, kuliah terdamparnya di sosial.. dan kerjanya ga berhubungan dengan duwa di atas..... hehehehheheh.. tapi tetep aja bisa nge blog! hehehhee

Anonymous said...

This is very interesting site... Best colours for business cards online gambling Cheap international flights cheap flights finder addis ababa hiking