Monday, June 5, 2006

Gila, banyak banget ya........!

Kekagetan di judul benar-benar terjadi di diri gw 3 hari yang lalu. Bokap gw dikantor mengabarkan kalau "ada paket dari Belanda baru dateng". Dari siapa ya....? Dan gw inget, waktu itu gw pernah mesen cd Ubuntu Linux di Shipit-nya Canonical (http://shipit.ubuntu.com). Disitu, disebutkan distribusi CD-CD Ubuntu ini gratis dan bebas dari segala biaya. Gw tahu link ini dari mas...duh siapa ya yang di IMB (sori mas lupa banget). Oke, gw pun nyoba pesen 20 keping cd, karena gw juga ngerencanain untuk nyebarin cd Ubuntu ini ke temen2 gw disini. Waktu itu gw sempet mikir, "paling, gak bakalan nyampe. Rumah gw kan jauhnya nauzubillah". Eh....ternyata setelah sebulan waktu berlalu, 20 keping cd itu datang juga. Mereka datang dengan kotak yang sangat keren, mengingat cdnya gratis gitu lowh! Udah gitu, masing-masing dikasih 2 cd, jadi totalnya 40 keping CD. Jd gini, di setiap kotak CD Ubuntu ada 2 cd, yang satu Live CD, yang bisa dipakai langsung tanpa diinstall, dan yang satu seperti biasa Installer CD. GW waktu itu nyobanya dengan senyum mengembang lebar, soalnya emang udah lama pengen nyobain Linux. Tp, berhubung harddisk gw penuh, gw nyobanya cuma Live CDnya aja.

Ternyata, asli keren banget! Tampilan grafisnya jauh lebih bagus daripada Microsoft Windows, dan yang paling gw suka itu tampilan start menu yang lebih well-organized daripada WIndows (kecuali Vista, gw masih nyobain sekarang). Performanya gw belom tahu bener sih, soalnya masih pake Live CD, jadi performa ditentuin sama CD-Drive speed.

Lagi asik-asik nyoba, kakak gw dateng. Dia nanya, "apaan tuh?!". Gw pun bilang, "ini, Ubuntu yang aku pesen dari Belanda itu". Terus dia ikut nyobain, tapi cuma gamenya aja. Oh ya, gamenya juga keren banget, bisa di-maximized dan tampilannya udah 3D gitu.

Sekarang gw masih nyoba-nyobain terus nih, jd tunggu aja post gw selanjutnya pasti ada screenshotnya. Just Wait!
----------------------------------------------------------------------------
Berarti, sekarang ada 3 (tiga) artikel yang dalam proses :
1. Tabel perbandingan AFI VS Indonesian Idol
2. Screenshot Linux Ubuntu Versi 5.10
3. Hukum RIba' (nanti yg ini gw satuin sama 19 Fatwa baru MUI)
<--!Tungguin ya......gw pasti nulis kok.....-->

5 comments:

.................... said...

memilih linux ngga cuma kerena lebih keren, fresh, cepet dsb, tp juga soal keberanian untuk berbeda, utk keluar dari mainstream. eh, linux itu paan se? huehehehehe...

salam kenal yo...

Gagah Putera Arifianto said...

iya....bener banget mas toga....saya emang udah lama pengen nyoba Linuz karena udah benci banget sama Bulog gate eh Bill Gates dan program Windowsnya itu....hahaha

BTW, linux? Kalo gak salah itu nama universitas TI terkenal di JKT deh.XD

Anonymous said...

mantap dapet cd gratis, oh ya gue tunggu ya kelanjutan afi nya hehehe menarik tuh

Anonymous said...

wah, Ubuntu saya udah ludes diembat anak-anak.

kalo untuk Newbie, Ubuntu memang mantab. tapi lama-kelamaan jadi bosen.. :)

well.. keep linuxing, bro!

Gagah Putera Arifianto said...

iya ya? Yah...soalnya saya masih newbie sih (hahaha) jadi kayaknya emang pantes pake Ubuntu...dan gratis pula! (mentalnya gratisan mulu nih...^_^)