Tuesday, June 13, 2006

Tujuan Hidup? Hmm......

Kemaren, hiking, mengadakan writing contest berhadiah Rp. 100.000,- (edited). Topik yang diharuskan adalah Tujuan Hidup. Hmm....tujuan hidup ya.....

Kalo ditanya tujuan hidup gw apa, mungkin gw bakal bilang....hmm...dan mengernyitkan dahi selama 3 jam. Kenapa? Karena jujur tujuan hidup merupakan salah satu topik yang paling jarang gw pikirin.

Gw gak memungkiri, kalo tujuan hidup bisa membuat hidup lebih terarah, tapi entah kenapa gw ini orangnya agak2 cepet bosen dan gak terlalu berkomitmen akan sesuatu.

Sebab inilah yang membuat setiap resolusi akhir tahun gw gagal. Dan sebab ini pulalah yang sukses menelan keinginan gw bisa bikin novel.

Tapi......karena syaratnya itu yah....oke, kalo menurut gw sih tujuan hidup gw itu....:

MELAKUKAN YANG TERBAIK YANG GW BISA, DIMANA SAJA dan KAPAN SAJA.

Itu aja. Loh, kok begitu? Ya karena seperti yang udah gw bilang sebelumnya, gw itu orangnya bosenan banget, jadinya gak bisa deh bikin tujuan yang neko-neko atau ambisius. Gw bukan Agnes Monica kan? Yang orangnya perfeksionis banget sampe2 bisa bikin target dan tujuan hidup sampe umur 30....(buset....hebat bener....)

Juga, menurut gw tujuan yang gw bikin ini sudah cukup baik untuk membuat hidup gw terarah. Kenapa? Karena dengan tujuan hidup ini, gw udah punya batasan-batasan yang pas dan lebih fleksibel memilih jalan yang gw inginkan. Ibaratnya, gw udah punya peta. Tinggal pilih jalannya aja gitu.

Terus, kalo kita pikir lagi lebih dalam, dengan kita melakukan yang terbaik yang gw bisa, mungkin gw bisa jadi orang paling sukses di dunia? Coba.....bandingin sama orang yang punya tujuan hidup....jadi astronot....dia akan merasa mengingkari diri sendiri ketika akhirnya tujuannya tak tercapai. Iya kan?

Jadi, tujuannya udah dibikin. Satu-satunya masalah yang ada sekarang adalah.....Bagaimana menjalankannya. See?

3 comments:

hiking said...

udah jadi 100 rebu hadiahnya :D

gagahput3ra said...

iye king....udah diedit tuh XD

johan said...

satu-satunya tujuan hidup adalah : hiduplah tanpa tujuan .. heuaehauea