Saturday, June 10, 2006

Selamat Datang Piala Dunia!

Hari ini, mungkin adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu
oleh lebih dari separuh penghuni planet bumi ini. Piala
Dunia. Fiuhh......piala yang sangat mendunia mungkin lebih
tepat kita menyebutnya.

Tapi kapan Indonesia bisa memegang piala itu? Kapan
nama Indonesia dikumandangkan oleh lebih dari separuh
penduduk dunia ini? Tidak ada yang tahu jawabannya. Di
Indonesia sendiri, sepak bola sedikit kurang tepat disebut
olahraga. Sepak bola di Indonesia lebih tepat disebut
tawuran. Kok gitu? Karena, hampir 85% pertandingan yang
berjalan di Indonesia itu diwarnai kekerasan. Dan
kekerasan itu juga bukan kekerasan ringan seperti
nendang kaki lawan, tapi satu stadion nyerang satu wasit!
^_^.......

BTW, lepas dari itu semua, Piala Dunia memang sanagat
berpengaruh kepada orang-orang di dunia. Pengusaha di
China, mendadak ketakutan kalo Piala Dunia akan
mempengaruhi produktivitas pegawainya. Sementara
banyak pengelola gedung di Jerman melengkapi toilet
gedungnya dengan televisi LCD, hanya agar si pengguna
toilet tidak ketinggalan satu pertandingan pun. Walau
mungkin nontonnya sambil cebok.hiiii

Sementara gw.....kalo gw sih piala dunia yang gw inget
itu....yah karena gw itu mahluk yang baru hidup selama 16
tahun (tanggal 11 juni ini 16 tahun....:D), jadi gw baru
melewati dua piala dunia. Yang pertama Perancis 1998,
dan yang kedua tahun 2002 di Korea-Jepang.

Piala dunia dalam otak gw cuma perlu 3 keyword. Depok.
Tanah. Sakit. Karena tahun 2002 itu gw masih tinggal di
Depok, dan waktu itu gw inget gw nontonnya sama2 om,
kakek, nenek, bapak, ibu, pakde, maktuo, a'a, teteh,
cousin, nieces....eh.....

Pokoknya rame-rame deh. Terus kenapa tanah? Karena
waktu itu pas lagi hapenning2nya Piala Dunia, anak2
Pesona Khayangan (tempat tinggal gw di Depok)
mendadak punya ide buat maen bola di lapangan tanah
merah yang mo dibangun rumah. Oke, gw pun ikutan main.
Dan hasilnya? Gw jatuh dan di-tekel dengan sukses.
Sakitnya? Wuih...jangan ditanya.....

Oh ya, mungkin ada yang bertanya-tanya, apalagi temen
gw, "gagah kan orangnya gendut banget gitu....masa sih
suka bola?" Jawabannya, gw emang suka bola, tapi cuma
sekedar nonton. Bole kan? Dan kalo gw ditanya ngedukung
siapa, gw akan jawab.......INGGRIS!!!! karena gw paling
tahu pemainnya Inggris ^_^
--------------------------------------------------------------
Buat pembaca baru...selamat datang ya...hehehe di blog

jelek nan garing ini...\_/P <---ini kopi untuk kalian semua!

4 comments:

ester said...

Piala Dunia buat gue punya satu arti: siap-siap aja dicuekin cowok, hahaha...

zam said...

Hmm.. Piala dunia? Aku ngerasa piala dunia kali ini gak semeriah PD 1994 USA, 1998 Perancis, dan 2002 Korsel-Jepang yang waktu itu hak siarnya dipegang RCTI.

Makanya PD kali ini saya ngga begitu bergairah ngikutinya :)

gagahput3ra said...

iya...btuL! makanya kok terasa SCTV tuh gak cocok yah nayangin bola?

thita said...

Piala Dunia? Nonton donggg akhhh.... ! tapi gw sebel setiap mau nonton ada komentator yg kek emak-emak gituuu (temen milis gw bilang kek Mbak Titiek Soeharto... hahahahaa..) wahh dah ampe segitunya doi ampe rela jadi komentator :))...
tapi pokoknya.. gw terganggu aja... nontonnya, kenapa siyhh ga dipasang yg seger2 tapi nyandu bola... cowo juga gapapa....
apa karena sekarang lagi ngetrend iklan dove ya.. yg bilang.. "umur berapakah anda?" 20 30 40.... semuanya sama aja yg penting inner beauty..... halahh.....